UMSI - Maju bersama
0482-22954

EXPO DAN COMPOTITION RANGKAIAN SEMARAK MILAD 2 HIMAGRI

SANDI 2023-11-27 Kegiatan

Himpunan Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) jalankan Expo & Competition dalam rangka memperingati Milad ke-2 di tahun 2023 digelar selama dua hari dari tanggal 26-27 November 2023.

Expo & Competition HIMAGRI Faperta UMSI mengusung Tema “Dua tahun dalam sinergi, HIMAGRI lebih seru dengan inovasi baru”.

Expo & Competiton ini dibuka Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany  Djalil. S.Kep., NS ., MM, dan dipusatkan di Sekretariat HIMAGRI Faperta UMSI di Jalan Adam Malik, Sinjai Utara ahad, 26/11/2023.

Kegiatan ini berupa pameran UMKM serta kompetisi yang diikuti sejumlah satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-kabupaten Sinjai serta Tingkat Mahasiswa.

Mukammil Selaku ketua umum Himagri mengungkapkan bahwa “Expo dan competition yang kami laksanakan merupakan kegiatan semarak hari lahir, himpunan mahasiswa agribisnis ke 2 tahun (HIMAGRI). Dimana kegiatan kali ini kami datangkan para pelaku UMKM lokal di kabupaten sinjai dan untuk Komotisi kami hadirkan para siswa dari berbagai sekolah SMA, SMK, MA sederajat sekabupaten sinjai serta kami juga buka kompotisi tingkat Mahasiswa” ujarnya.

“Adapun tujuan kami laksanakan kegiatan ini adalah bagaimana kami memperkenalkan para pelaku UMKM lokal kabupaten Sinjai yang dimana perlu perhatian oleh pemerintah setempat. Selain itu kami harapkan untuk pemerintah tetap memperhatikan khusus para pelaku UMKM lokal yang ada di kabupaten Sinjai. Dan semoga kegiatan kami ini bisa memberikan kontribusi khusus untuk para pelaku UMKM dan kemajuan ekonomi khususnya di kabupaten Sinjai”. Tambahnya.

Turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Ir. H. Muh. Ramlan hamid,M. Si, Wakil Dekan Faperta UMSI A. Ridah Alamsyah, S.Pi., M.Si, para pelaku UMKM serta pengurus HIMAGRI Faperta UMSI.