Mahasiswa Ilmu Pemerintahan lolos Dua Program Nasional

Salah satu Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMSi Awaluddin Yang Merupakan Ketua UKM KPI UMSi lolos dalam Kegiatan Pemimpin Muda. Pengumuman secara resmi di Instagram teensgogren.id, diketahui sebelumnya Faiz Fakhruddin dan Nurhidayat lolos dalam program Pejuang Muda yang merupakan program dari Kemensos.

Faiz Fakhruddin dan Nurhidayat diketahui mengikuti program pejuang muda tersebut salah satunya mereka yang kemudian lolos dan melaksanakan program. Adapun dalam lokasi penempatannya yakni Faiz Fakhuddin di lingkup Wilayah Sinjai sedangkan Nurhidayat bertugas di Toraja Utara.

Sementara itu khusus Program Pemimpin Muda yang lolos yakni Awaluddin, Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMSi, sekaligus Ketua Umum UKM KPI UMSi yang menjadi satu orang diantara 50 yang lolos sebagai pemimpin muda untuk iklim dan kemanusiaan yang digagas oleh Plan Indonesia bersama Teens Go Green Indonesia, melalui program sponsorship Plan Indonesia dan dukungan dari ANCP-DFAT, juga Plan International Australia.

Saat di konfirmasi ia menyampaikan rasa syukur atas Lolosnya dalam Program pemimpin muda untuk iklim dan kemanusiaan tersebut. Sebelum diketahui jumlah yang mendaftar yakni 209 yang tersebar dari 29 provinsi merupakan kebanggaan karena diberikan kesempatan untuk Lolos dalam program tersebut.

Ia menuturkan dalam proses seleksi secara ketat yakni setelah lolos berkas kembali peserta didorong mengirimkan rancangan kegiatan

“ setelah itu diadakan tes wawancara terkait progres kegiatan yang dirancang, baru itu diberikan pembekalan dan Alhamdulillah saya menjadi salah satu dari 50 yang lolos”. Tuturnya

Ia menambahkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan dalam kegiatan tersebut dia mewakili Tim dari Kelompok Penulis Ilmiah KPI UMSi.

Sementara itu Faiz Fakhruddin menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk mengikuti program pejuang muda. “ apalagi program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang tentunya”

Atas keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan dari Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai dan tentunya kebangaan program studi ilmu pemerintahan.

Dalam kesempatan  Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UMSi Jusniaty mewakili Civitas Akademik UMSi menyampaikan selamat kepada mahasiswa IP semakin progresif dan bergerak maju.

“ Buktinya dalam waktu yang hampir bersamaan 2 program mampu diraih oleh mahasiswa IP. Dua program itu, adalah Program Pejuang Muda yg merupakan program dari Kemensos dan sekarang Program Pemimpin Muda dari Plan Indonesia bersama Teens Go Green Indonesia, melalui program sponsorship Plan Indonesia dan dukungan dari ANCP-DFAT, juga Plan International Australia”.Jelasnya

Dia menambahkan bahwasanya Ini sesuatu yg luar biasa dan patut disyukuri serta harus digiatkan agar mahasiswa-mahasiswa yg lain bisa tergerak juga untuk mengasah kemampuan melalui program-program yg dicanangkan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *