613 Student Today, Leader Tomorrow

Rapat Senat Luar Biasa Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah  Umum Tahun Akademik 2021-2022 Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi). Selasa, (14/9/2021).

Sebanyak 613 Mahasiwa Baru dikukuhkan oleh Ketua Senat UMSi, Dr. H. A. Djamaluddin, M. Si. Jumlah tersebut tersebar ke 9 Program Studi yaitu Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Maanajemen Sumberdaya Perairan, Bisnis Digital, Perencanaan Wilayah dan Kota serta Teknik Perancangan Mekanik.

Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si. Selaku Rekor UMSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 9 Program Studi yang ada, 4 di antaranya merupakan program studi baru dan 5 lainnya adalah prodi baru yang sudah mendapat akreditasi B (sagat baik).

Ia menekankan agar mahasiswa baru semangat dalam menjalani proses, karena kesuksesan adalah pilihan itu sendiri.

Menurutnua ikrar yang telah diucapakan oleh seluruh mahasiswa baru agar dapat dilakasnakan dengan baik, menjaga perserikatan Muhammadiyah, mengantar generasi pelanjut, sukses kedepannya baik di dunia maupun di akhirat.

Prof. Dr. H. Chairil Anwar. Selaku Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (DIKTILITBANG) menjadi nasarsumber dalam kuliah umum ini, menyampaikan selamat yang telah memilih melanjutkan pendidikan dan menjadikan UMSi pilihan yang merupakan salah satu institusi yang baik.

Selamat kepada rektor dan jajarannya yang telah bekerja keras sehingga mencapai titik tertinggi dan menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai. Kami tentunya sangat mengapresiasi atas pengelolaan yang baik sehingga UMSi menjadi kampus terpercaya. Dalam materi kuliah umum yang disampaikan mengangkat tema manata diri diera kenormalan baru.

Ia menekankan kepada mahasiswa baru agar terus semangat menerima hal-hal baru, sebagi modal untuk berinovasi. Menurutnya generasi muda sebenarnya ditakdirkan untuk menjadi penggerak masyarakat. Ia menegaskan bahwa untuk berkarya di masyarakat tidak harus menjadi sarjana lebih dahulu, artinya lebih awal lebih baik sama dengan pesan Mantan Wakil Presiden RI Drs. Jusuf Kalla “Lebih Cepat, Lebih Baik”. Sukses dalam merancang masa depan, ia menggunakan istilah “Student Today Leader Tomorrow”. Hari ini jadi mahasiswa, besok jadi pemimpin.

Turut hadir Senat, BPH, Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Sekertaris Prodi, Civitas Akademik UMSi, Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan dan Perwakilan Mahasiswa Baru dari masing-masing Prodi.

*Ashar Abdillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *