Yudisium Gel 2 UMSi: Potensi Kepemimpinan dan Etos Kerja

Universitas Muhammadiyah Sinjai (FISIP UMSi) Menyelenggarakan Yudisium untuk Gelombang Kedua (Gel.2) secara luring, Sabtu (11/9/2021). Siang

Yudisium Gel.2 ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Berdasarkan pembacaan Surat Keputusan diketahui jumlah Yudisium sebanyak 60 orang, dengan rincian 51 orang dari prodi Administrasi Publik dan 9 orang Prodi Ilmu Pemerintahan.

Dr. H. A. Djamaluddin, M. Si, Dekan FISIP dalam sambutannya menyampaikan selamat atas gelar sarjana yang diraih oleh para peserta.

“Keberhasilan menyandang gelar ini tak terlepas dari keberhasilan civitas akademik UMSi yang telah membimbing sehingga dapat menyandang gelar sebagai sarjana baik Administrasi Publik maupun Gelar Ilmu Pemerintahan”.

Ia menegaskan bahwa lulusan UMSi, terutama mereka yang berasal dari FISIP dengan prodi Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan memilik kepasitas kepemimpinan dan layak menjadi pemimpin.

“sebagai lulusan dari FISIP tentu tugasnya bukan hanya menjaga nama baik dan etika, namun mengotimalkan potensi dan jiwa-jiwa kepemimpinan yang dimiliki agar berguna bagi bangsa dan negara”.

Mantan Camat Sinjai Timur itu pun menitip pesan kepada para peserta Yudisium tetap mengembangkan etos kerja sebagai buah atas jasa-jasa para Dosen dimasa kuliah.

“etos kerja itu penting bagi para lulusan perguruan tinggi, melalui bekal pembelajaran, penguatan kapasitas keilmuan dan pengembangan wawasan yang selama ini diberikan oleh Dosen-Dosen semoga mampu dioptimalkan diberbagai aspek dan lingkungan”.

Dr. Hermansyah, S. Sos., M.I.Kom, (Wakil Dekan FISIP), Muhammad Takdir, S. Sos., M. Si, (Ketua Prodi Administrasi Publik), Syamsuddin, S. Sos., M. Si, (Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan) dan segenap pejabat struktural FISIP turut hadir dalam acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *