S1 PWK & Bisnis Digital, UMSi Bina 9 Prodi

Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), terus memacu diri dalam rangka pengembangan kapasitas tata kelola insitusi maupun peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Sejumlah prestasi yang ia torehkan di usianya yang ke-1 Tahun ini baik pada level regional maupun nasional, bahkan kerjasama-kerjasama lokal, regional, nasional dan internasional pun terus digiatkan. Selain keberhasilannya memboyong sejumlah Hibah pada Pogram Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Kini UMSi secara resmi miliki dan membina 9 Program Studi.

2 Program Studi (studi) baru tambahan yang secara resmi bakal ikut Menerima Mahasiswa di Gelombang ke-2 ini adalah S1 Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota serta S1 Prodi Bisnis Digital. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (KEMNDIKBUDRISTEK) tentang Izin Pembukaan ke-2 Prodi tersebut yang diterima oleh Rektor UMSI, Jum’at (09/7/2021).

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si menargetkan ke-2 Prodi ini siap memerima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022 sekitar 60 Orang.

“Prodi ini hanya akan menerima satu kelas, dimana setiap kelasnya hanya berjumlah 30 orang mahasiswa, jadi jumlah mahasiswa yang akan diterima kedua prodi ini hanya berjumlah 60 orang saja,” ungkapnya.

9 Prodi yang saat ini berada dibawah naungan dan binaan UMSi adalah S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Administrasi Publik, S1 Peternakan, S1 Agroteknologi, S1 Manajemen Sumber Daya Perairan, S1 Agribisnis, S1 Rekayasa Perancangan Mekanik, S1 Bisnis Digital dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *