Mahasiswa Ps IP FISIP UMSi Terpilih Ketua BPD di Desa Polewali

Yusril Ramdhani Yusram (22) terpilih sebagai Ketua BPB di Desa Polewali Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone. (Senin, 29 Maret 2021)

Mahasiswa Sementer 6 (enam) Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas ilmus Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sinjai ini ditetapkan sebagai Ketua BPD berdasarkan hasil Seleksi dan Keputusan Musyawarah Pemilihan Badan Permusyawarat Desa (BPD) Masa Bakti 2021-2027 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone

Pria Kelahiran 10 Desember 1999 ini lolos seleksi bersama 5 (lima) rival lainnya dengan prasentasi perolehan suara yakni Yusril 17 suara, Ramida 48 suara, Baharuddin 14 suara, Andi Bastias Samudra, S. Pd 13 Suara dan Lukmanul Hakim, 12 suara.

Sementara satu calon lainnya yakni, Ramli, S. Pd hanya mengantongi 7 suara, sehingga dinyatakan gugur dalam proses seleksi BPD tersebut

Yusril menjelaskan bahwa sebetulnya ada  9 (sembilan) orang yang mendaftar namun yang dinyatakan lolos seleksi berkas dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti semua tahapan hanya 6 (enam) orang salah satunya Saya, dan formasi BPD di Desa Polewali hanya 5 jadi 1 gugur setelah mengetahui hasil perhitungan suara.

“Meskipun berdasarkan hasil perhitungan suara, Saya berada di urutan ke-2, namun setelah Panitia memberikan ruang bagi kami berlima untuk menentukan Ketua, akhirnya Saya yang dipercaya menjadi ketua”

Putra Bungsu dari pasangan Muh. Yusuf dan Ramlah ini pun menegaskan sudah sewajarnya kita selaku pemuda berkarya malaui dari pinggiran desa sehingga mampu membawa perubahan.

“Melalui amanah ini, Saya berharap dengan teori-teori dan wawasan yang selama ini Saya dapatkan di Bangku Kuliah terutama yang berkaitan langsung dengan Pemerintahan dan kepemimpinan mampu saya realisasikan dalam rangka memberi dampak positif terhadap dinamika berkembangan Desa melalui partisipasi pemuda yang progresif termasuk memberdayaan kaum difabel, kesetaraan gender dan disabilitas khususnya di Desa Polewali dan Kajuara pada umumnya. Intinya yang paling fundamental adalah bagaimana nantinya kami bekerja dan menjalankan fungsi-fungsi BPD dalam rangka mengawal jalannya tata kelola dan sistem pemerintahan lebih baik, meningat dari aspek kualitas pembangunan manusia, maju pada ranah daya saing insfratrukur, sehingga “Desa Membangun Indonesia” tidak sekedar menjadi Slogan, namun betul-betul nyata adanya. tegasnya

Sekedar diketahui Yusril pernah mengenyam pendidikan di SD INP. 12/79 Polewali (2012), MTS Kajuara (2015) dan MAN 4 Bone (2018). Selama menjadi mahasiswa pada Programm Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMSi sejak tahun 2018 hingga saat ini, dirinya juga sangat aktif dalam akademik dan di beberapa lembaga kemahasiswaan, salah satunya di Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) FISIP UMSi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.