Ketua Prodi IP Apresiasi Kemah Literasi HIMILP di Bulokkong

Milad ke-12 tahun Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), diisi dengan Kemah Literasi di Pantai Bulokkong, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Senin (22/3/2021) siang.

Tema kegiatan ini menurut Ketua Panitia, Ahmad Tio, yakni “Apa Kabar literasi di Kabupaten Sinjai di Era Covid-19”. Ia berharap Kemah Literasi ini mendorong minat literasi pemuda dan mahasiswa di Era Covid- 19.

“Kegiatan Kemah Literasi yang dirangkaikan Milad Ke-12 tahun ini merupakan upaya untuk kembali memacu minat literasi bagi kalangan pemuda, dan mahasiswa khususnya di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Kemudian Samsul Muarib, selaku Ketua BPH HIMILP juga berharap melalui momentum ini semakin menumbuhkan semangat literasi di kalangan mahasiswa dan pemuda.

Sementara Pembina HIMILP FISIP UMSi, Sumardi, S.Ip., M.I.P dalam sambutannya saat membuka acara, mengatakan bahwa dari kegiatan ini semoga ada luaran berupa publikasi ilmiah maupun bentuk buku.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kiranya ada hasil yang bisa diperoleh, terutama tulisan-tulisan peserta nantinya bisa dimuat dalam bentuk publikasi ilmiah ataupun bentuk buku sehingga bisa dibaca seluruh khalayak. Terlebih UMSi sudah memiliki lembaga penerbitan dan kebetulan saya sendiri pengelolanya,” jelasnya.

Bahkan Jusniaty, S. Ip., M. Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan turut mengapresiasi program Kemah Literasi ini dan berharap melalui silaturahmi yang dibaingkai oleh berbagai lomba semakin menunjukkan peran dalam peningkatan literasi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bua, Andi Azis Soi yang sekaligus membuka kegiatan Kemah Literasi ini menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan di Pantai Bulokkong ini.

Adapun rangkaian kegiatan Kemah Literasi antara lain Dialog Literasi, Diskusi dan Lapak Baca, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Cerpen, dan Lomba Orasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.