Prodi IP. UMSi Loloskan Mahasisnya Program Kampus Mengajar

Salah satu bentuk kegiatan pembelajaran Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah Mengajar di Sekolah. Untuk kegiatan mengajar disekolah tersebut Kemendikbud telah meluncurkan Program Kampus Mengajar. Program Kampus Mengajar ini merupakan upaya Kemendikbud melibatkan mahasiswa dalam penguatan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) pada masa Pandemi. Untuk Program Kampus Mengajar Batch 1 tahun 2021 ini, meliputi enam tahapan yakni pendaftaran, seleksi tahap I, seleksi tahap II, pembekalan, pelaksanaan program, dan evaluasi.

Pada program ini, Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sinjai mengutus 10 orang mahasiswa, yang kemudian hanya meloloskan 8 orang pada seleksi tahap I, dan akhirnya pada seleksi tahap II atau tahap akhir hanya meloloskan 4 orang mahasiswa, yakni Sandi, Faiz Fachruddin, Dita Kartika Adesari, dan Adrianto. Pengumuman tersebut langsung pada akun masing-masing mahasiswa di laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Mahasiswa yang lolos seleksi pada Program Kampus Mengajar ini akan mengikuti tahapan pembekalan pada tanggal 15 s.d. 20 Maret 2021 secara virtual. Selanjutnya mahasiswa yang lolos akan akan mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial pada lokasi penempatan mereka masing-masing. Program Kampus Mengajar ini akan berjalan selama kurang lebih 3 bulan atau 12 minggu.

Write by Js; Editor by NoNu; Publish by Syam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.