Muballigh UMSi ikut Refresing Jelang Ramadhan

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Majelis Tabligh melaksanakan Refresing Mubaligh dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Acara Refresing ini dilaksanakan secara daring melalui via zoom selama 3 hari. Di mulai tanggal 24 s.d. 26 Februari 2021.

Tujuan Utama Muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses Dakwah. Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi islam yang besar di Indonesia yang mempunyai peran penting dalam penegakan dan menjunjung tinggi Agama Islam.

Sofyang yang merupakan Muballigh dan sekaligus Ketua LPP AIK Universitas Muhammadiyah Sinjai berpesan, “Menjadi seorang Mubaligh memiliki tugas yang besar. Jadi, sampaikan fatwa-fatwa yang dihasilkan oleh Majlis Tarjih dan Tajdid kepada masyarakat. Jangan sampai hanya berhenti di muballigh dan juga mengharapkan di setiap masjid khususnya di masjid-masjid muhammadiyah agar ceramah tarwih nantinya memiliki tema agar materi ceramah tersebut tidak berulang”

Hal senada juga disampaikan Syamsuddin selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Utara dan juga Sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan UMSi yang juga ikut dalam kegiatan refresing tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini menghidupkan kembali Korps Mubaligh Muhammadiyah, dan mengharapkan setiap cabang sedikitnya memiliki 10 muballigh untuk selalu siap menggembirakan ummat.

Tujuan kegiatan ini adalah Menyegarkan Paradigma dan Persepsi para Mubaligh dalam Upaya Optimalisasi gerakan Tabligh Nasional yang lebih massif, menjangkau dan mampu menjawab berbagai problematika keummatan. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag.) dan kegiatan ini di hadiri muballigh se-Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan PTM Se Sulsel serta Pimpinan Ortom Tingkat Wilayah Selawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.