UMSi dan IAIM Sinjai Jadi Tuan Rumah Syawalan 1442 H

Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menjadi tuan rumah Syawalan 1442 Hijriah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Sabtu (22/5/2021)

Acara yang berlangsung di Audiotorium H.Amir Said IAIM Sinjai ini juga dilakukan melalui daring. H.Zainuddin Fatbang selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai dakam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah menunjuk langsung dua perguruan tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Syawalan.

“Ini pertanda bahwa kedua perguruan tinggi mampu bersinergi dan bekerjasama dalam pengembangan amal usaha Muhammadiyah. Insya Allah Muhammadiyah Sinjai juga akan melakukan aksi penggalangan dana untuk bantuan saudara kita di Palestina yang dipelopori oleh Lazismu Sinjai,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag saat memberikan pengantar mengatakan amal usaha Muhammadiyah mulai dari pimpinan Daerah, Pimpinan Wilayah hingga Pimpinan Pusat harus bersinergi, melakukan gerakan dakwah, amar ma’ruf nahi mungkar sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenarnya.

“Jangan ada muncul konflik-konflik di Muhammadiyah, Muhammadiyah tidak boleh menempatkan dirinya dalam suatu konflik kalau ada segera berdamai. Mari kita bersinergi, agar kita bisa memperkokoh Muhammadiyah” pesannya

Busyro Muqaddas, S.H., M.Hum yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut hadir membawakan HIkmah Syawalan 1442 H. Syawalan ini diikuti Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan, Ortom Muhammadiyah, dan PC Muhammadiyah.

HUMAS UMSi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *