LLDikti Wilayah IX Serahkan SK Prodi Agribisnis secara Daring

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX ini dilakukan melalui daring. Rabu (13/1/2021)

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1207/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Agribisnis Program Sarjana pada Universitas Muhammadiyah Sinjai di Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah ini merupakan SK yang diserahkan oleh LLDikti Wilayah IX

Dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Jasruddin, M. Si selaku Kepala LLDikti Wilayah IX dalam sambutannya berharap kiranya masyarakat Sinjai dan sekitarnya bisa berkuliah di UMSi terkhusus memilih jurusan Agribisnis, terlebih jurusan ini merupakan jurusan yang sangat berperan penting untuk mengembangkan usaha produksi pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Semoga prodi Agribisnis ini menjadi salah satu prodi favorit khususnya di UMSI, kami yakin prodi Agribisnis ini kedepan akan banyak peminatnya, karena Kabupaten Sinjai dan dua kabupaten lain yang ada disekitarnya belum memiliki prodi yang sama dan mengingat Kabupaten Sinjai juga termasuk wilayah yang memiliki potensi pertanian, perikanan serta perkebunan, sehingga kedepan kita harapkan alumni prodi Agribisnis dapat menjadi wirausahawan dibidang pertanian dan lainnya. Serta dapat membantu masyarakat dalam menangani permasalah hasil pertanian yang selama ini menjadi permasalahan yg tidak bisa dipecahkan terutama dengan persoalan pemasaran” harap Dr. Umar Congge S. Sos., M.Si selaku Rektor UMSi

Beliau juga mengatakan bahwa 10 pendaftar pertama untuk prodi Agribisnis Tahun 2021 ini akan diprioritaskan untuk mendapatkan Beasiswa KIP.

Wakil Rektor I, II dan III, Sekretaris UMSi, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Dekan FISIP, dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.